Damai dengan Israel dan Lawan Iran

Damai dengan Israel dan Lawan Iran

Seorang penulis dari Arab Saudi, Ahmad al Jumay’ah, memposting sebuah tulisan di Face book yang isinya sebuah harapan agar negara-negara Arab segera melakukan normalisasi dengan Israel secara menyeluruh demi menghadapi Iran.
Dalam tulisannya berjudul ” Konferensi Dhahran; Berdamai dengan Israel dan Berhadapan dengan Iran”, dia berkata, ” Bangsa Arab harus memahami bahwa Iran lebih berbahaya dari Israel karena ideologi yang dibawa oleh Iran melalui pengaruhnya dan ekspansinya. Ia menjadikan slogan ” Mampus Israel ” sebagai perantara untuk membenarkan pijakan pemikirannya dan kelakuannya yang jahat serta penyebaran sikap sekterianismenya”.
Dia menambahkan ” Hari ini tidak ada pilihan dihadapan bangsa Arab kecuali berdamai dengan Israel dan menandatangani kesepakatan damai serta memusatkan perlwanan dengan rencana Iran di kawasan Timteng dan program nuklirnya. Selain itu harus memotong intervensinya dalam urusan-urusan bangsa Arab. Berhadapan dengan Iran adalah pilihan satu-satunya dan tidak bisa ditunda bahkan ditawar, khususnya karena sikapnya yang (sok) berlebihan dalam masalah Palestina. Iran telah menjadi ancaman yang langsung untuk semuanya”.
Dia menganggap bahwa Konferensi Dhahran,Arab Saudi, tidak akan keluar kecuali dengan resolusi bersejarah yaitu damai dengan Israel dan melawan program sektarian Iran karena kesimpulan dari resolusi itu adalah orang yang menolak normalisasi dengan Israel berarti dia membantu Iran, dan dia harus menanggung segala konsekwensi resolusi itu.( www.al-masdar.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *